Resume Materi proses pelayanan kesehatan

Digitalisasi membantu kemudahan manusia dari berbagai bidang. Kecepatan mendapatkan informasi dalam waktu singkat, menambah efesiensi kinerja manusia. 

Dalam menerima tantangan di dunia digital, intelektual Indonesia diharapkan bisa membawa perubahan dalam kehidupan bermasyarakat. Dapat dibayangkan jika inovasi-inovasi baru bermunculan.

Ima Kurniastuti, S. T., M. T, dosen S1 Gizi UNUSA meluncurkan aplikasi gizi bayi. Lahirnya Aplikasi Status Gizi Bayi disebabkan oleh pengamatan bu Ima, dengan petugas kesehatan posyandu yang notabene adalah lansia. Kekhawatiran daya ingat mereka yang melemah, membuat bu Ima untuk menciptakan aplikasi tersebut.

Aplikasi Status Gizi Bayi bisa diakses pada desktop saja. Aplikasi ini berhasil digunakan dalam pengmas (pengabdian masyarakat) Prodi S1 Gizi UNUSA. 

Nyatanya sistem informasi di dunia kesehatan juga memiliki tingkat urgensi tersendiri. Kemudahan mengakses informasi bukan hanya kebutuhan dunia media dan industri dunia kesehatan juga memiliki hak yang sama. 


Komentar

Postingan populer dari blog ini

POST NEWS PRA 1 BToPH 2023

PENTINGNYA DONOR DARAH DAN PERAN D4 ANALIS KESEHATAN UNUSA DALAM MEWUJUDKANNYA

POST NEWS PRA BToPH 2 2023